Doa Agar Cepat Pintar Tanpa Belajar

Doa Agar Cepat Pintar Tanpa Belajar

  • Post author:
  • Post category:BLOG

Doa Agar Cepat Pintar Tanpa Belajar – Belajar merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang berlaku hingga akhir hayat. Bukan tanpa alasan, sebab dengan belajar manusia dapat mencapai apa yang diinginkan di masa depan. Hasil dari belajar juga dapat menghasilkan pribadi yang tidak mudah dimanfaatkan oleh orang lain.

Namun namanya manusia, selalu ada halangan yang memengaruhinya untuk belajar. Mulai dari sifat malas maupun kesulitan dalam menyerap ilmu dan pemahaman. Nah, tentu bagi Anda yang mengalami masalah demikian ingin agar dapat cepat menyerap ilmu bahkan mencari cara bagaimana agar pintar tanpa harus belajar. Berikut adalah doa agar cepat pintar tanpa belajar yang dapat Anda amalkan :


BACA JUGA : Amalan Ilmu Laduni Kun Fayakun, Inti Karomah Tertinggi Ilmu Hikmah


Doa agar cepat pintar tanpa belajar

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْاَلُكَ فَهْمَ النَّبِيِيْنَ، وَحِفَظَ اْلمُرْسَلِيْن وَالْمَلاَئِكَة الْمُقَرَّبِيْن، الَّلهُمَّ اجْعَلْ أَلْسِنَتَنَا عَامِرَةً بِذِكْرِكَ، وَقُلُوْبُنَا بِخَشْيَتِكَ، وَأَسْرَارَنَا بِطَاعَتِكَ، إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَي قَدِيْر، وَحَسْبُنَا الله وَنِعْمَ الْوَكِيْلِ

“Allahumma inni as’aluka fahman nabiyyiina wa hifdzal mursaliina wal malaaikatal muqarrabiina, allhummaj’al alsinatana aamiratann bidzikrika, wa quluubinaa bikhasyatika, wa asraarana bithaa athika, innaka alaa kulli syaiin qadiirun, wa khasbunallah wa nikmal wakill.”

Ya, Allah kami memohon kepada-Mu pemahaman sebagaimana nabi-nabiMu, dan kekuatan menghafal sepeti para rasul dan malaikat yang diberkati. Ya, Allah jadikanlah lisan-lisan kami ini pemimpin untuk selalu menyebut nama-Mu yang agung, dan hati-hati kami ini dengan ketakutan kepada-Mu, dan segala urusan kami dengan taat kepada-Mu. Sesungguhnya, Engkau atas segala sesuatu itu Maha Berkuasa, dan cukuplah bagi kami diri-Mu, sebaik-baik Pemberi Nikmat.”

Hikmah pengamalan

Bacalah doa di atas seusai mendirikan sholat fardhu. Pengamalannya harus dilakukan secara istiqomah dan rutin. Kunci dari doa ini adalah agar senantiasa menanamkan sugesti dalam diri bahwa Anda adalah manusia yang pintar dan cerdas.

Namun begitu, perlu diperhatikan syarat berlakunya doa tanpa harus belajar ini. Yakni bukan berarti Anda akan pintar tanpa membaca sedikit pun dan menambah wawasan Anda secara lahiriyah.

Doa ini memiliki hikmah untuk memperkuat apa yang sudah pernah dipelajari sehingga ilmunya tidak mudah hilang dan lupa. Sehingga Anda tidak perlu terus menghafal pelajaran. Karena semuanya telah terekam dengan jelas di memori Anda.

Selain itu, Anda harus mengurangi multitasking digital dan mendengarkan musik karena akan melunturkan memori Anda.

Info lengkap KLIK GAMBAR DI BAWAH INI!